Selamat Datang di blog saya . kalau anda ingin berpariwisata ke kota pacitan silahkan hubungi kami. oke gan... BACA BERITA ndonesia berencana untuk mempromosikan obyek wisata alam dan budaya dalam rangka mencapai target sebesar 7,6 juta wisatawan pada tahun 2011, dengan penekanan pada “eco-budaya” pemandangan dan kegiatan. Ini diharapkan dapat menarik pengunjung kaya yang menghabiskan lebih banyak dan memiliki kurang dari dampak terhadap lingkungan. Pada bulan Desember, Esthy Reko Astuty, direktur promosi di Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, mengumumkan bahwa strategi Indonesia, eko-budaya untuk 2011 akan melihat isu-isu lingkungan seperti perubahan iklim ditampilkan dalam kegiatan promosi serta program yang diluncurkan untuk mendorong lebih banyak kunjungan ke museum

Selasa, 01 Maret 2011

teknik bermain bola volly / cara bermain bola volly

Teknik Bola Voli

Service

Service ada beberapa macam: 1 Service atas. Adalah service dengan awalan melemparkan bola ke atas seperlunya. Kemudian Server melompat untuk memukul bola dengan ayunan tangan dari atas.
2 Service bawah. Adalah service dengan awalan bola berada di tangan yang tidak memukul bola. tangan yang memukulbola beriap dari belakang badan untuk memukul bola dengan ayunan tangan dari bawah.
3 Service mengapung. Adalah service atas dengan awalan dan cara memukulyang hampir sama. awalan service mengapung adalah melemparkan bola ke atas namun tidak terlalu tinggi ( tidak terlalu tinggi dari kepala ). Tangan yang akan memukul bola bersiap di dekat bola dengan ayunan yang sangat pendek.
yang perlu diperhatikan dalam service
  • Sikap badan dan pandangan
  • Lambung keatas harus sesuai dengan kebutuhan.
  • Saat kapan harus memukul Bola.
Service dilakukan untuk mengawali suatu pertandingan voli

Passing

  • Passing Bawah ( Pukulan/penganmbilan tangan kebawah )
    • Sikap badan jongkok, lutut agak ditekuk.
    • tangan dirapatkan, satu dengan yang lain dirapatkan.
    • Gerakan tangan disesuaikan dengan keras/lemahnya kecepatan bola.
  • Passing Keatas ( Pukulan/penganmbilan tangan keatas )
    • Sikap badan jongkok, lutut agak ditekuk.
    • Badan sedikit condong kemuka, siku ditekuk jari-jari terbuka membentuk lengkungan setengah bola.
    • Ibu jari dan jari saling berdekatan membentuk segitiga.
    • Penyentuhan pada semua jari2 dan gerakannya meluruskan kedua tangan

    Smash (spike)

    Dengan membentuk serangan pukulan yang keras waktu bola berada diatas jaring, untuk dimasukkan ke daerah lawan. Untuk melakukan dengan baik perlu memperhatikan faktor-faktor berikut: awalan, tolakan, pukulan, dan pendaratan. Latihan teknik smesh tanpa awalan: a. Posisi seperti melangkah b. Bola dilambungkan dengan ke2 belah tangan c. Tangan siap memukul d. Tangang diayunkan ke arah bola e. Mengenai bola dengan tangan terlanjur lurus di atas kepala f. Sikap tangan sewaktu mengenai bola,tangan memegang bola seperti menaungi.

  • Membendung (Bloking)

    Dengan daya upaya di dekat jaring untuk mencoba menahan/menghalangi bola yang datang dari daerah lawan. Sikap memblok yang benar adalah:
    a.Jongkok, bersiap untuk melompat.
    b.Lompat dengan kedua tangan rapat dan lurus ke atas.
    c.Saat mendarat hendaknya langsung menyingkir dan memberi kesempatan pada kawan satu regu untuk bergantian memblok.

    Kedudukan Pemain (Posisi Pemain)

    Pada waktu service kedua regu harus berada dalam lapangan / didaerahnya masing-masing dalam 2 deret kesamping. Tiga deret ada di depan dan tiga deret ada di belakang. Pemain nomor satu dinamakan server, pemain kedua dinamakan spiker, pemain ketiga dinamakan set upper atau tosser,pemain nomor empat dinamakan blocker, pemain nomor lima dan enam dinamakan libero.


Tidak ada komentar: